GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Pokok Anggur Sejati

Dalam PL, Israel di kenal sebagai pokok anggur (Maz. 80:8-13; Yesaya 5:1-7 dan Yeremia 2:21). Ia diharapkan menghasilkan buah yang baik tapi hasilnya buruk. Apakah artinya? Israel diharapkan jadi saksi anugerah Tuhan, namun kenyataannya tidak menghasilkan kebenaran, keadilan dan kekudusan. Kehidupan yang gagal untuk menghasilkan buah yang baik telah mengecewakan Tuhan. Mengapa Israel bisa sampai tidak menghasilkan buah yang baik? karena mereka tidak taat atau berubah setia kepada Tuhan. Hanya di dalam Tuhan saja, Israel akan menghasilkan buah yang baik, seperti Tuhan Yesus pernah berkata 'di luar Aku kamu tidak akan berbuah dan berguna kecuali seperti ranting yang di kumpulkan dan siap untuk di bakar dalam api (Yoh. 15:1-17).

Kristus datang kedalam dunia ini sebagai Israel yang sejati. Ia berkata 'Akulah pokok anggur yang benar' (Yoh 15:1-2) dan pokok anggur yang tidak benar dan setia adalah bangsa Israel (Yesaya 5:4). Umat percaya berada dalam Kristus, ia pasti akan menghasilkan buah karena ia mendapat hidup dari Kristus. Apakah 'buah' yang baik diharapkan Tuhan dari umatNya? Yaitu: Buah pertobatan (Lukas 3:8), Buah firman (1Ptr1:12), Buah kebenaran (2 Kor 9:10), orang yang bermurah hati kepada sesamanya, Buah keadilan (Ef 5:7-9) dan Buah kesetiaan (Ef 5:7-9). Apakah hidup kita menghasilkan buah yang baik? Bukankan anugerah Tuhan cukup untuk memulai hidup yang baik? Orang yang menghasilkan buah adalah hidup yang memuliakan Tuhan. [JL/HSM]

Efesus 5:9
" terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran."

Rekaman Khotbah Terbaru