GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Kematian yang Berharga

Mengapa kematian orang Kristen adalah sesuatu yang berharga di mata Tuhan? Kematian adalah sebuah peristiwa yang sangat ditakuti manusia. Namun tidak demikian bagi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus seperti kisah Victor dan Sonja Brannstorm yang diutus oleh Gereja di Swedia untuk melayani di Ning Tsin, China. Setelah 10 tahun melayani, akhirnya Victor dibunuh oleh Tentara Merah saat berusia 42 tahun. Saat upacara pemakaman, Sonja berkata kepada anak-anaknya "Mari kita bersyukur kepada Allah untuk apa yang Papa telah kerjakan bagi kita selama ia hidup." Kematian bukanlah peristiwa yang mengerikan bagi orang percaya. Ungkapan syukur karena orang yang mereka kasihi akan bertemu Tuhan dan atas apa yang telah dikerjakan oleh orang itu selama hidup di dunia ini akan membangkitkan sukacita bagi mereka yang ditinggalkan. Sukacita ini muncul karena mereka yakin bahwa Tuhan menghargai orang percaya yang telah menjadi berkat bagi sesamanya.

Setiap manusia, baik orang yang percaya meupun orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, suatu saat pasti akan meninggal. Akan tetapi, bagi orang percaya, kematian adalah permulaan hidup kekal bersama Tuhan Yesus di surga. Segala perbuatan kita di dunia yang telah menjadi berkat bagi sesama akan diperhitungkan Tuhan sehingga hidup kita tidak sia-sia. Oleh karena itu, marilah kita memberi diri untuk dipakai Tuhan menjadi berkat bagi orang lain. Penghargaan Tuhan terhadap orang percaya yang meninggal tidak bergantung pada berapa panjang umur seseorang, tetapi pada seberapa banyak hidupnya digunakan untuk mengasihi Tuhan dan melayani sesama! [FW]

Wahyu 20:12
Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab Kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

Rekaman Khotbah Terbaru