GKY Sydney - Gereja di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Tuhan Merancang Gereja untuk Bertumbuh

Sesungguhnya tidak ada orang Kristen yang bukan bagian dari gereja dan sesungguhnya menjadi orang Kristen adalah menjadi orang yang melayani Tuhan di dalam kesatuan dan kebersamaan orang percaya.

Orang Kristen sering memisahkan antara menjadi Kristen dan menjadi bagian dari gereja, serta antara menjadi bagian dari gereja dengan melayani dalam kesatuan dan kebersamaan orang percaya. Oleh karena itu, tak mengherankan jika ada orang Kristen yang tidak hidup bergereja maupun orang Kristen yang tidak melayani. Ada pula orang Kristen yang melayani Tuhan tidak dalam kesatuan dan kebersamaan orang percaya.

Bacaan hari ini menguraikan siapa sebenarnya orang Kristen itu. Ketika seseorang datang kepada Yesus Kristus, Batu yang Hidup itu, ia dibangun ke dalam rumah rohani (yaitu tubuh Kristus atau gereja), "bagi suatu imamat kudus" atau "menjadi suatu keimaman yang kudus" (2:5). Keimaman menunjuk kepada kebersamaan para imam. Menjadi orang percaya berarti menjadi orang yang hidup di hadapan Tuhan dan bagi Tuhan, di dalam kesatuan dan kebersamaan dengan orang percaya lainnya yang disebut sebagai suatu keimaman yang kudus. Dalam kesatuan dan kebersamaan itulah, orang percaya melayani Tuhan dengan mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Bila orang Kristen hidup sesuai dengan rencana Allah, yaitu setiap orang Kristen sangat mengasihi gerejanya dan terlibat di dalamnya, dan secara bersama-sama dengan anggota gereja lainnya melayani Tuhan dengan selalu mempersembahkan apa yang berkenan kepada Tuhan, gereja pasti bertumbuh pesat. Gereja kita sudah berusia 65 tahun hari ini. Maukah Anda mengambil bagian di dalam pertumbuhan gereja? [RAAL]

1 Petrus 2:5
"Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah."

Rekaman Khotbah Terbaru