GKY Sydney - Gereja Indonesia di Sydney yang Mulia dan Misioner

Gereja Kristus Yesus di Sydney AustraliaTransformational Church ~ Transforming people to transform the world (2 Kor 3:18)

Navigation

Hukuman dan Anugerah

Bacaan Alkitab hari ini: Yesaya 8:1-9:6

Penghukuman Allah atas dosa dan anugerah Allah merupakan dua hal yang ditekankan dalam Alkitab. Memahami kedua hal itu akan membuat pemahaman kita

menjadi seimbang. Damsyik (ibu kota Kerajaan Aram) dan Samaria (ibu kota Kerajaan Israel Utara) seringkali menunjuk kepada ancaman terhadap Kerajaan Yudea (Israel Selatan). Dalam waktu dekat, keduanya akan ditaklukkan oleh Kerajaan Asyur. Sekalipun demikian, nubuat yang bersifat negatif ini dilanjutkan dengan nubuat yang bersifat positif, yaitu nubuat tentang kedatangan Sang Mesias (8:23-9:6). Tanah Zebulon dan tanah Naftali (8:23) yang merupakan wilayah yang per- tama kali diserbu dan ditaklukkan oleh Kerajaan Asyur adalah wilayah Galilea dalam Perjanjian Baru yang merupakan dae- rah yang mula-mula dilayani oleh Yesus Kristus, Sang Mesias (Matius 4:13-17). Berita tentang kedatangan Sang Mesias ini merupakan kabar baik bukan hanya bagi bangsa Israel Utara, tetapi juga bagi bangsa Israel Selatan (Yudea), bahkan bagi semua bangsa di muka bumi ini! Allah menghukum, tetapi Allah juga menyiapkan anugerah-Nya.

Penghukuman Allah atas dosa dan anugerah Allah kepada orang berdosa merupakan dua hal yang berlaku di sepanjang zaman dan di segala tempat. Kita bisa memilih untuk tetap hidup dalam dosa dan mengabaikan anugerah Allah, tetapi hukuman Allah pasti akan mendatangi kita. Sebaliknya, kita bisa pula bertobat dan meninggalkan dosa serta menyambut anugerah Allah. Bagaimana dengan diri Anda: Apakah Anda telah bertobat dan menyambut anugerah Allah? Ingatlah bahwa anugerah Allah itu ditawarkan dalam waktu yang terbatas! Sambutlah Ye- sus Kristus, Sang Mesias, sebelum terlambat! [P]

Yesaya 9:1

“Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.”

 

 

 

Rekaman Khotbah Terbaru