Puppet Show Natal Komisi Anak GKY Sydney 2017 - The Crippled Lamb

 

Ide cerita diambil dari buku The Crippled Lamb karangan Max Lucado.

Ada seorang gembala memiliki banyak domba, dan diantaranya adalah Pipit, Lili, Nana dan Joshua. Joshua berbeda dengan domba-domba lainnya karena ia terlahir dengan kaki yang cacat. Joshua seringkali kesepian karena domba-domba yang lain tidak mau bermain dengan dia, tetapi ada sebuah sapi yang bernama Abi yang selalu menghibur Joshua.

Pada suatu hari sang gembala mengajak domba-domba lain pergi ke seberang untuk mencari rumput. Joshua bersemangat sekali ingin ikut, tetapi karena kakinya yang cacat, maka sang gembala memutuskan bahwa Joshua harus tinggal dan tidak ikut pergi. Joshua sangat sedih sekali, tetapi Abi terus menghibur dan mengingatkan Joshua kalau  Tuhan pasti punya rencana yang spesial untuk Joshua.

Hari itu, Yusuf dan Maria yang sedang mengandung bayi Yesus pergi ke Betlehem, dan sampailah mereka ke Betlehem untuk mencari penginapan. Tetapi semua kamar telah penuh, Maria dan Yusuf harus menginap di dalam kandang binatang tempat dimana Joshua dan Abi berada.

Malam itu, Maria melahirkan bayi Yesus. Malam itu sangat dingin, Joshua menghangatkan bayi Yesus dengan bulunya. Joshua menjadi domba pertama yang menyaksikan kelahiran bayi yang sangat spesial yaitu Yesus Tuhan, Raja atas segala raja. Sejak saat itu Joshua tahu mengapa ia terlahir dengan kondisi cacat dan tidak pernah lagi sedih dan mengeluh.