GKY Sydney Transformational Church - Transforming People To Transform World
Transformational Church - Transforming People To Transform World
gema.jpg

GEMA

Renungan Harian GEMA GKY Sydney

Ingatan yang Indah akan Perbuatan Tuhan

Bacaan Alkitab hari ini : Mazmur 40

Dalam hidup kita, ada banyak pengalaman yang sudah kita lalui dan ada banyak hal yang dapat kita ingat. Saat mengalami kesusahan, seringkali ingatan dan pengalaman masa lalu mempengaruhi cara kita menghadapi masalah saat ini. 

Mazmur 40 yang kita baca hari ini diawali dengan ingatan yang indah akan kehadiran Tuhan dalam kehidupan Daud. Daud mengingat kembali saat ia sungguh-sungguh menantikan Tuhan, kemudian ia mengalami sendiri tindakan Tuhan menyelamatkan dia, sehingga ia dapat memuji Tuhan. Orang lain yang melihat perbuatan Tuhan itu pun menjadi takut kepada Tuhan, lalu percaya kepada Tuhan. Daud mengingat betapa banyaknya perbuatan besar yang pernah Tuhan lakukan dalam hidupnya. Ingatan terhadap pengalaman itu membuat Daud amat bersyukur dan membuat dia bersemangat menceritakan pengalamannya kepada orang lain. Ingatan tersebut juga membuat Daud mengandalkan Tuhan dan mengharapkan pertolongan-Nya yang dia yakini sebagai tidak pernah terlambat saat kesusahan datang dalam hidupnya. 

Di tengah kehidupan kita yang dipenuhi berbagai masalah, pergumulan dan kekuatiran, pernahkah kita mengingat kembali peristiwa saat kita mengalami kebaikan Tuhan di masa lalu? Jangan lupakan kebaikan Tuhan karena ingatan akan hal itu akan membuat kita semakin mempercayai kebaikan hati-Nya. Jika kita sudah tidak bisa mengingat pengalaman kita, kita masih dapat mengingat karya Allah yang terbesar bagi kita di dalam Kristus. Setiap kali kita mengikuti Perjamuan Kudus atau merayakan hari-hari raya gerejawi, kita diingatkan kembali bahwa Tuhan selalu mengasihi kita dan tidak pernah melupakan kita. Tetaplah percaya terhadap kebaikan hati Allah! [SS]

Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang
yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan
dari pada-Mu tetap bekata: “TUHAN itu besar!
Mazmur 40:17
GemaGKY Sydney ChurchGEMA 2017