GKY Sydney Transformational Church - Transforming People To Transform World
Transformational Church - Transforming People To Transform World
gema.jpg

GEMA

Renungan Harian GEMA GKY Sydney

Tempat Perlindungan Teraman di Alam Semesta

Bacaan Alkitab hari ini : Mazmur 46-47

Dalam hidup kita, ada banyak hal yang dapat menakutkan kita, antara lain bencana alam, ketidakstabilan ekonomi, perubahan politik, berita peperangan, serta lingkungan hidup yang tidak aman (sering terjadi keributan dan kejahatan di berbagai tempat). Kepada siapa kita dapat berlindung ? 

Mazmur 46 mengungkapkan keyakinan iman yang sangat membangkitkan semangat dan keberanian untuk menjalani kehidupan. Pemazmur menggambarkan TUHAN semesta alam sebagai kota benteng yang kokoh. Ia adalah tempat perlindungan dan kekuatan. Sebagai Penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Jika Allah di tengah kita dan beserta kita, kita tak perlu takut menghadapi dunia yang bergoncang, bangsa-bangsa yang ribut, dan peperangan yang terjadi di mana-mana. 

Dalam hidup kita, mungkin ada hal-hal yang bisa membuat kita ketakutan. Sekalipun demikian, marilah kita belajar dari pemazmur untuk memandang kepada Allah. Kesadaran dan kesungguhan kita untuk mempercayai Dia dan berlindung kepada-Nya akan membuat kita sanggup menjalani hari-hari kita dengan penuh ketenangan dan ketentraman, karena kita tahu bahwa segala sesuatu selalu aman terkendali dalam tangan Tuhan semesta alam. Tidak ada sesuatu pun yang terjadi yang luput dari perhatian-Nya dan kendali-Nya. Lagi pula, Allah kita—yaitu Allah Yakub, Allah yang kemudian kita kenal di dalam Tuhan Yesus—sudah berjanji untuk selalu menyertai kita sampai akhir zaman (Matius 28:20, bandingkan dengan Ibrani 13:5-6). Suatu jaminan sempurna yang membuat Allah merupakan satu-satunya tempat perlindungan yang paling aman di seluruh alam semesta ini. Sudahkah Anda menemukan keamanan di dalam Dia dan dengan tinggal di dalam Dia? [SS

TUHAN semesta alam menyertai kita,
kota benteng kita ialah Allah Yakub.
Mazmur 46:12
GemaGKY Sydney ChurchGEMA 2017