GKY Sydney Transformational Church - Transforming People To Transform World
Transformational Church - Transforming People To Transform World
gema.jpg

GEMA

Renungan Harian GEMA GKY Sydney

Penghukuman dan Anugerah Allah

Bacaan Alkitab hari ini : Amos 9

Hukuman Allah tidak bisa dielakkan! Bangsa Israel sudah sangat keterlaluan dalam berbuat dosa, sehingga hukuman Allah pasti dijatuhkan, dan bangsa Israel tidak mungkin menghindar! Dunia orang mati (tempat di dalam bumi yang paling dalam), yang di dalam pandangan orang Israel merupakan tempat paling jauh dari tempat Allah berdiam di langit yang paling tinggi, tidak akan bisa menjadi tempat menghindar dari hukuman Allah (9:2). Puncak gunung Karmel dan dasar laut yang paling dalam pun juga tidak bisa menjadi tempat menghindar dari hukuman Allah. Pendek kata, bangsa Israel pasti akan mengalami hukuman Allah! 

Sungguh pun hukuman Allah akan dijatuhkan, Allah tidak akan memunahkan bangsa Israel (keturunan Yakub, 9:8). Akan datang saatnya bahwa Allah akan memulihkan keadaan bangsa Israel (9:14). Hal ini menunjukkan bahwa sekalipun kesucian Allah itu membuat Allah tidak bisa berkompromi dengan dosa dan pasti menghukum orang berdosa, anugerah Allah membuat Allah selalu menyediakan jalan keluar. Sampai hari ini, manusia berdosa pasti akan menghadapi hukuman Allah. Akan tetapi, setiap orang berdosa yang mau bertobat dan mempercayai karya penebusan Tuhan Yesus di kayu salib akan menerima anugerah pengampunan dosa. 

Apakah Anda sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi masa penghakiman yang akan berlaku terhadap setiap orang? (Ibrani 9:27; 2 Korintus 5:10). Apakah Anda sudah membuka hati untuk menerima anugerah penebusan di dalam Yesus Kristus (Roma 3:23-24)? Bila Anda beranggapan bahwa Anda bisa menghindar dari hukuman Allah, Anda keliru! Bertobatlah dan sambutlah Yesus Kristus sebelum kesempatan habis! [P

Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada
TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar
dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal kar ena hukuman-Nya.
Yoel 2:13
GemaGKY Sydney ChurchGEMA 2017