GKY Sydney Transformational Church - Transforming People To Transform World
Transformational Church - Transforming People To Transform World
gema.jpg

GEMA

Renungan Harian GEMA GKY Sydney

Betapa Berharganya Kasih Setia TUHAN

Bacaan Alkitab hari ini : Mazmur 36

Dunia yang kita tempati hari ini adalah dunia yang telah jatuh dalam dosa dan penuh dengan kejahatan. Setiap hari, kita mendengar, membaca, atau menonton berita televisi tentang berbagai kejahatan di lingkungan kita, di kota tempat kita tinggal, di negara kita, serta di belahan lain dunia ini. Bagaimana tanggapan kita terhadap berita-berita seperti itu? 

Dalam Mazmur 36, Daud menyaksikan bahwa orang-orang fasik memenuhi hidup mereka dengan dosa dan kejahatan. Hati mereka tidak memiliki rasa takut terhadap Tuhan. Segala perkataan, pikiran, dan perbuatan mereka penuh dengan kejahatan dan tipu daya. Menyaksikan hal seperti itu tidak membuat Daud takut, melainkan membuat Daud makin menyadari betapa besar dan berharganya kasih setia Tuhan dalam kehidupannya dan dalam kehidupan orang-orang lain yang mengenal Tuhan. Tuhan yang penuh dengan kasih setia selalu menyelamatkan, melindungi, memelihara, dan menuntun kehidupan umat-Nya. Tuhan adalah Tempat Perlindungan paling aman di dunia ini. 

Melalui perenungan Firman Tuhan hari ini, marilah kita belajar untuk tidak terpaku pada dunia di sekeliling kita yang sering nampak menakutkan. Sebaliknya, marilah kita mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan. Ingatlah kasih setia-Nya yang begitu besar dan ajaib dalam hidup kita. Ingatlah bahwa di tengah dunia yang menakutkan ini, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Semakin kita menyadari kasih Setia Tuhan, hati kita akan semakin melimpah dengan rasa syukur dan jiwa kita akan semakin merasakan ketenangan di dalam Dia. Sesungguhnya, “naungan sayap-Nya” adalah tempat perlindungan paling aman di alam semesta ini. Sudahkah Anda menyadari hal ini? [SS

Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah!
Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu.
Mazmur 36:8
GemaGKY Sydney ChurchGEMA 2017